Banyak di luar sana yang merasa bosan dengan kegiatan atau pekerjaanya sebagai karyawan. Masuk kerja jam 09.00-17.00, belum lagi bila ada lembur yang menguras tenaga seharian, ditambah jadwal piket yang meharuskan kita masuk saat akhir pekan tiba. Tidak heran kalau bosan muncul didalam benak setiap karyawan. Kalau tidak dilaksanakan, ancaman pemecatan sudah pasti didapatkan. Sudah begini mau tidak mau harus mengikuti peraturan yang ada.

Tentunya kalau sudah begini, harus ada solusi dan jalan keluarnya. Anda tidak mungkin berhenti bekerja dari suatu perusahaan korporasi tetapi tidak menyiapkan perencanaan untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarga Anda. Salah satu solusi yang bisa Anda ambil yaitu memulai sebuah bisnis.

Membangun dan mengembangkan sebuah usaha atau bisnis tentu bukan hal yang mudah. Anda perlu memikirkan dengan matang, produk atau jasa apa yang akan jual, siapa saja target pasarnya, bagaimana strategi pemasarannya, sampai ciri khas yang akan ditonjolkan pada barang Anda. Dalam hal ini Anda juga harus pandai melihat dengan jeli peluang usaha apa yang oke dan menguntungkan untuk Anda.

Ide dan konsep peluang bisnis bisa datang darimana saja, termasuk disekeliling Anda. Tapi Anda harus selalu senantiasa ingat, bahwa apapun yang akan Anda mulai, harus di ikuti dengan keinginan yang kuat, niat yang tulus, ketekunan, kerja keras, dan sikap pantang menyerah.

Buat Anda yang masih bingung mau buka usaha apa, yuk intip bisnis atau usaha apa saja yang paling menguntungkan di tahun 2019

Bisnis Kuliner

Bisnis ini peluang meraup untungnya cukup besar, mengapa? Karena pasti tiap orang di berbagai tingkat usia butuh makan dan minum, walaupun itu hanya sekadar ngemil. Bisnis ini gaakan pernah ada matinya, asalkan produk yang Anda pasarkan memiliki ciri khas tersendiri, rasa yang unik, dan selalu inovatif dalam berkreasi.

Salah satu bisnis kuliner yang bisa Anda coba diantaranya bisnis kue dan jajanan pasar serta kopi yang saat ini sudah menjamur dimana-mana.

Bisnis Jasa

Bila Anda berniat membuka bisnis dalam bidang Jasa,  hal nomor satu yang harus Anda perhatikan adalah kualitas pelayanan. Contohnya membuka jasa laundry pakaian, fotokopi, pangkas rambut, bengkel, dan masih banyak lagi. Modal utama dalam sebuah bisnis jasa adalah kepercayaan konsumen. Saat konsumen Anda percaya bahwa Anda memberikan service jasa yang baik, dari situ bisnis Anda mendapatkan nilai lebih.

Bisnis Industri Kreatif

Bisnis yang sedang naik daun ini banyak diminati oleh para generasi milenial. Mereka menjual produk kreatif maupun jasa seperti foto, sinematografi, game, seni pertunjukan dan musik. Bila Anda masuk ke dalam bisnis ini, Anda dituntut untuk memiliki pemikiran yang out of the box dalam menciptakan sebuah karya sehingga boisa dinikmati masyarakat banyak.

Bisnis Dari Hobi

Hobi yang selama ini Anda sukai bisa jadi membuka peluang bisnis Anda. Misalnya saja Anda hobi bermain game, dari situ Anda bisa membuka bisnis warnet, atau bahkan membuat sebuah tim e-sport yang mewadahi para gamers-gamers handal.

Toko Kelontong

Ini bisa dibilang termasuk usaha yang mudah-mudah susah. Membuka usaha took kelontong, warung, atau toko sembako tidak memerlukan lokasi yang khusus, di depan rumah pun bisa. Peluang usaha ini cukupo menjajikan, mengingat setiap orang pasti memerlukan bahan-bahan pokok seperti beras, kopi, gula dan lain lain. Dengan begini Anda membantu para tetangga yang tidak perlu repot-repot untuk pergi jauh ke pasar.

Industiri Rumahan

Membuka sebuah bisnis tidak harus dari modal yang besar dan harus langsung mendirikan sebuah Perseroan Terbatas (PT). mulai dulu saja jalankan bisnis Anda dari rumah sendiri. Tidak perlu gengsi, banyak indutri rumahan yang sukses masa kini. Contoh industry rumahan yang bisa Anda jalankan salah satunya konveksi, sablon, catering dan sebagainya.

Membuka sebuah usaha pastinya membutuhkan dana yang lumayan banyak. Jika belum punya atau kekurangan dana untuk modal usaha atau Anda ingin mengembangkan usaha yang sudah Anda jalankan, Koperasi Namastra siap membantu. Daftarkan diri Anda menjadi anggota Koperasi Namastra untuk mendapatkan berbagai keuntungannya.