Sebagai negara kepualauan, Indonesia di anugerahi jutaan pantai dan lautan yang sangat indah dan memesona. Tidak heran, banyak wisatawan mancanegara yang menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata pantai favorit, entah itu hanya sekadar untuk berjemur dan menikmati suasana tropis Ibu Pertiwi ataupun untuk berselancar ria menikmati deru ombak.

Selain wisatawan mancanegara, wisatawan lokal pun menjadikan pantai sebagai tempat liburan pilihan bersama sahabat, rekan kerja, keluarga, atau bahkan orang terkasih. Banyak sekali pantai di Indonesia yang sangat indah, tapi kami akan merekomendasikan 5 Destinasi Wisata Pantai Terbaik Di Indonesia, yaitu

Pantai Nihiwatu (Sumba, Nusa Tenggara Timur)

Pantai yang menempati posisi ke-17 dalam 100 pantai terbaik dan terindah di dunia ini menjadi rekomendasi pertama untuk Anda. Pantai yang berada tepat di belakang hutan ini belum banyak di jamah oleh banyak orang karena waktu tempuh yang begitu panjang menuju lokasi ini, namun semuanya akan terbayar dengan keadaan air laut yang jernih, pasir pantainya yang putih dan bersih, dan suasana sunset yang romantic.

Pink Beach (Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur)

Pantai dengan pasir unik berwarna merah muda ini membuat siapapun yang datang terpesona dengan keindahannya. Pantai yang berada di Kawasan Taman Nasional Komodo ini juga menawarkan keindahan bawah laut yang kaya akan terumbu karang dan berbagai macam jenis biota laut.

Pantai Ora (Pulau Seram, Maluku)

Pantai yang berlokasi di ujung barat teluk Sawai ini memiliki karakteristik pantai yang berpasir putih dengan air yang sangat jernih dan tenang. Kekayaan terumbu karang, ikan, dan berbagai macam biota laut lainnya menjadi andalan pantai ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Ora bisa menginap di rumah panggung kayu yang eksotis yang di bangun di atas laut layaknya rumah panggung di Maldives.

Pantai Blue Lagoon (Padang Bai, Bali)

Pantai yang menjadi spot favorit para wisatawan asing untuk berjemur ini menawarkan suasana yang tenang untuk dinikmati.  Tempatnya yang tersembunyi, menjadi surga bagi para pecinta snorkeling karena keindahan terumbu karang dan berbagai macam biota lautnya.

Gili Trawangan (Lombok, Nusa Tenggara Barat)

Merupakan pulau kecil atau gili terbesar dari tiga gili yang ada, Gili Trawangan menawarkan Anda sensasi berselancar, bermain kayak, scuba diving dan snorkeling yang tentunya dapat mengisi slot liburan Anda. Selain itu, Anda bisa menikmati sunset dan juga sunrise secara bersamaandi pantai ini. Hal ini terjadi karena Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap Timur dan juga Barat yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Itulah 5 Destinasi Wisata Pantai Terbaik Di Indonesia. Untuk Anda yang tidak ingin repot dengan berbagai macam akomodasi wisata, Koperasi Namastra menawarkan jasa travel untuk memenuhi hasrat liburan Anda.